Search

Sabtu, 25 Juni 2011

Mengikuti Jejak:Leader

Dilahirkan sebagai anak petama kadang bikin gue frustasi, kenapa nggak waktu kecil gue selalu jadi bulan-bulanan nyokap n bokap padahal kan yang salah adik gue. Belum lagi disuruh ini itu sama tante-tante gue. ugh ribet banget. Ditambah lagi harus jagain adek yang lagi liar banget. Ini mengurangi waktu gue untuk bermain ama teman teman. Lalu gue pikir kenapa harus dilahirin sebagai anak pertama, kan gue juga pingin punya kakak atau abang trus pengen punya waktu untuk bermain aja tanpa disuruh-suruh. Pernah sih gue tanyain ke tante gue tapi jawabnya: tiup aja adek kamu yang paling kecil ntar kan jadi gede, kayak balon gitu! dan nyaris gue masukin selang pompa sepeda ke mulut adek gue, biar gue punya abang. hahhahah. Untung gue punya otak cemerlang. setelah gue pikir, gue mutusin kalau tante gue sudah gila. Gimana coba klo gue tiup adek gue ntar dia meledak ?! kan gue bisa di penjara..takuuuuut.....
hahahhaa itu pikiran gue waktu kecil. Semua adek gue lahir waktu gue lagi imut-imutnya. Jadi gue menghayal dan bereksperimen dengan mereka hahhhaha. I'm so sorry bro n sis.
Dan now, gue berpikir bahwa gue dilahirkan jadi anak pertama itu pasti ada artinya. Karena takdir nggak bisa dirubah, hanya menunggu Allah memberi pengetahuan kepada gue kenapa ini takdir gue. Sampai sekarang pengetahuan itu mulai gue tata dengan melihat perkembangan dan pertumbuhan adik-adik gue, termasuk adik sepupu karena notabenenya gue cucu pertama. Jadi, gue pertama dari yang pertama. Contohnya, adik gue sekolahnya pasti di sekolah gue dulu. Ada nih cerita menarik dari salah satu adik gue, dia sebenarnya udah di terima di SMA unggulan di luar kota. eeee ternyata dia pengen pindah ke SMA yang sama ama gue. Gue ketawa mendengarnya. Yah, sebagai adik, dia udah ngelakuin yang baik karena dia ngikutin kakaknya, gue, hahahahha pilihan kakak nomor satu, mungkin itu motto adik gue kali yaaa. Suka ngekor ke kakaknya. Bukti yang lain dia juga ngekor lahir dari perut yang sama hahahha. iya kan adik gue ngekor gue!
Setelah gue review kembali kejadian-kejadian belakangan ini. Gue tahu (semoga tambah tahu) bahwa gue dilahirin sebagai anak pertama, itu buat memimpin adik-adik gue, menasehati, membimbing, mendukung,  menemani, dan menjadi orang yang selalu ada buat mereka. Itu amanah yang tidak mudah dan tidak bisa ditolak. Gue juga menyadari langkah gue menjadi leader buat adik-adik gue masih level easy. Dan gue sadari juga klo langkah pertama udah gue tempuh : I love u, sis n bro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar